ha e double el o~ hello~
Pemodelan Grafik? itu apa sih?. Jadi Pemodelan Grafik itu terdiri dari kata pemodelan dan Grafik yang memilik arti sendiri-sendiri, berikut ini artinya :
Pemodelan : Pemodelan adalah pola/contoh dari sesuatu yang akan dibuat atau dirancang. Pemodelan adalah tahap dimana akan dibentuknya suatu obyek. Proses pemodelan ini memerlukan perancangan dengan beberapa langkah saat pembuatannya. dan pengertian lainnya, model dapat berarti sesuatu yang menjelaskan sebuah objek, sistem maupun konsep yang dapat berupa bentuk fisik, visualisasi maupun rumusan matematis dan kalimat pemodelan dapat berarti penerapannya dalam dunia nyata, dapat di jadikan tolak ukur maupun resensi.
Jadi dari Pemodelan Grafik adalah Transformasi dari suatu konsep (atau
suatu benda nyata) ke suatu model geometris yang bisa ditampilkan pada
suatu komputer bisa dalam shape/bentuk, posisi, orientasi, surface, properties, volumetric, properties dan lights.
oh iya pemodelan grafik juga berkaitan dengan grafik komputer, berikut ini kegiatan :
1.Pemodelan geometris : menciptakan model matematika dari objek-objek 2D dan 3D.
Grafik komputer 2D; merupakan bentuk dari benda yang memiliki panjang dan lebar. Grafik 2 Dimensi menggunakan teknik penggambaran dimana memiliki patokan titik koordinat sumbu x (datar) dan sumbu y (tegak).
Grafik komputer 3D merupakan bentuk dari benda yang memiliki panjang, lebar, dan tinggi. perbedaan dengan grafik 2D pada pemodelan 3D memiliki 3 titik kordinat yakni titik x, y, dan z. Representasi dari data geometrik 3 dimensi sebagai hasil dari pemrosesan dan pemberian efek cahaya terhadap grafika komputer 2D. Tiga Dimensi, biasanya digunakan dalam penanganan grafis. 3D secara umum merujuk pada kemampuan dari sebuah video card (link). pemodelan ini juga berfungsi untuk menampilkan efek realistis pada video maupun game.
2.Rendering : memproduksi citra yang lebih solid dari model yang telah dibentuk.
3.Animasi : menampilkan kembali tingkah laku objek bergantung waktu.
Sumber :
Isnaeni Amalia
Candra kusuma
Qurrota aini
Pemodelan Grafik? itu apa sih?. Jadi Pemodelan Grafik itu terdiri dari kata pemodelan dan Grafik yang memilik arti sendiri-sendiri, berikut ini artinya :
Pemodelan : Pemodelan adalah pola/contoh dari sesuatu yang akan dibuat atau dirancang. Pemodelan adalah tahap dimana akan dibentuknya suatu obyek. Proses pemodelan ini memerlukan perancangan dengan beberapa langkah saat pembuatannya. dan pengertian lainnya, model dapat berarti sesuatu yang menjelaskan sebuah objek, sistem maupun konsep yang dapat berupa bentuk fisik, visualisasi maupun rumusan matematis dan kalimat pemodelan dapat berarti penerapannya dalam dunia nyata, dapat di jadikan tolak ukur maupun resensi.
Grafik : grafik
itu sendiri dapat mengacu pada gambar, garis, lingkaran, lengkungan
yang bergabung menjadi satu membentuk sebuah bangun atau pencitraan baik
1, 2,maupun 3 dimensi atau lebih. pengertian lainnya, Grafik
didefinisikan sebagai pengungkaapn dan perwujudan dalam bentuk
huruf,simbol dan gambar dengan menggunakan proses pencetakan. Grafik
juga didefinisikan sebagai suatu manipulasi model dan citra.
oh iya pemodelan grafik juga berkaitan dengan grafik komputer, berikut ini kegiatan :
1.Pemodelan geometris : menciptakan model matematika dari objek-objek 2D dan 3D.
Grafik komputer 2D; merupakan bentuk dari benda yang memiliki panjang dan lebar. Grafik 2 Dimensi menggunakan teknik penggambaran dimana memiliki patokan titik koordinat sumbu x (datar) dan sumbu y (tegak).
Grafik komputer 3D merupakan bentuk dari benda yang memiliki panjang, lebar, dan tinggi. perbedaan dengan grafik 2D pada pemodelan 3D memiliki 3 titik kordinat yakni titik x, y, dan z. Representasi dari data geometrik 3 dimensi sebagai hasil dari pemrosesan dan pemberian efek cahaya terhadap grafika komputer 2D. Tiga Dimensi, biasanya digunakan dalam penanganan grafis. 3D secara umum merujuk pada kemampuan dari sebuah video card (link). pemodelan ini juga berfungsi untuk menampilkan efek realistis pada video maupun game.
2.Rendering : memproduksi citra yang lebih solid dari model yang telah dibentuk.
3.Animasi : menampilkan kembali tingkah laku objek bergantung waktu.
Sumber :
Isnaeni Amalia
Candra kusuma
Qurrota aini
